SSL Share Polisi Ringkus Dua Spesialis Pencuri Mobil di PIM 1

Polisi Ringkus Dua Spesialis Pencuri Mobil di PIM 1



SSL Share - Kepolisian Polsek Metro Kebayoran Baru Jakarta Selatan, berhasil membekuk dua pelaku pencurian dengan sasaran mobil yang diparkir pemiliknya.

Dalam keterangan pers di Mapolsektro Kebayoran Lama, Kamis (6/9/2012), Kapolsektro Komisaris Imam Yulisdianto menerangkan, dua tersangka pelaku yang berhasil diamankan adalah NA alias Entuk dan HA alias Acil. Keduanya adalah warga Tambun, Bekasi.

"Aksi keduanya di di parkiran Mal Pondol Indah I (PIM 1) tanggal 2 September lalu terekan CCTV," kata Kompol Imam.

Sementara rekaman CCTV itu menunjukkan aksi keduanya membobol mobil Honda Civic warna hitam milik NA alias Leman yang sedang diparkir di Basement 1 PIM 1.

"Tersangka membongkar pintu dengan menggunakan kunci letter T, kemudian bongkar rumah kunci stir dengan alat yang lain," ungkap Imam.

Selain itu, dari dalam mobil kedua pelaku menggasak uang tunai bernilai total Rp 11 juta rupiah. Uang tersebut tersimpan dalam dompet korban yang ditinggalkan di dalam mobil.

"Uangnya dalam bentuk lembaran seratus ribu dan lembaran USD 50. Yang telah terpakai totalnya Rp 2 juta, sisanya yang menjadi barang bukti sebesar Rp 9 juta," kata Imam.

Setelah mengambil hasil jarahannya, keduanya kemudian keluar dengan mobil Daihatsu Terrios warna silver yang sebelumnya diparkir di samping mobil target.

"Dari rekaman CCTV kami melihat plat nomor mobil yang digunakan pelaku dan kemudian melacak keberadaan mereka," sambung Imam.

Penelusuran yang dipimpin Kanit Reskrim Ajun Komisaris Alfred itu kemudian mengantarkan petugas ke kediaman pelaku. Pada tanggal 5 September 2012 dini hari, kedua pelaku diringkus oleh unit Reskrim Polsektro Kebayoran Lama di kediaman masing-masing di Tambun.

"Mereka sudah setahun beroperasi. Selain di sini, mereka juga beraksi di Jakarta Timur, Taman Mini, dan Cibinong," tutup Imam.

7 komentar:

obat alternatif amnesia mengatakan...

terimakash banyak atas informasinya

obat alami varises ibu hamil mengatakan...

makasih infonya sangat bermanfaat sekali...

obat alami leukopenia mengatakan...

makasih informasinya sangat bermanfaat

obat aritmia jantung mengatakan...

bagus artikelnya sangat bermanfaat, makasih..
semoga sukses aja

obat kista ginjal mengatakan...

makasih informasinya sangat bermanfaat

syabany mengatakan...

artikelnya sangat bagus dan sangat bermanfaat, makasih
semoga sukses saja..

cucky mengatakan...

makasih atas informasinya sangat bermanfaat

Posting Komentar